Saturday, July 2, 2016

JEDOREMY, how is it made?



JEDOREMY...
JEDOREMY...


Nama itu sekarang melekat di gua.

Sekarang gua akan coba menceritakan awal terbentuknya nama JEDOREMY itu.

Kurang lebih ini berawal di tahun 2011, tahun ketiga gua bergabung dengan jejaring sosial Twitter. Sejak tahun 2008, Twitter gua mengalami transformasi username yang bisa dibilang cukup sering.

jhasiholan13, JeremyVilanova_, HasihoIan, je_REM_y, jeremyhasiholan

Setidaknya sudah lebih dari 10 kali gua ganti username Twitter. Username di atas hanyalah contoh beberapa yang gua inget. Karena banyak dari username gua tuh yang aneh-aneh. Wajarlah, namanya juga masih remaja ababil.

Saat gua pake username yang terakhir (jeremyhasiholan), gua merasa bahwa itu terlalu kepanjangan. Jadi, gua berusaha berpikir untuk menciptakan sebuah username yang bukan hanya pendek, tapi juga mudah diingat orang-orang selain gua.

Karena sebenarnya gua ga terlalu serius memikirkannya, makanya agak lama dapet ilhamnya. Gua sih menganggap, yaudahlah nanti kalo udah waktunya juga bakal dapet yang pas. Alhasil, pada suatu siang hari di sekolah (SMP), gua lagi belajar mapel IPA.
Hmm, gua termasuk murid yang bandel dulu. Nanti gua ceritain di bagian School. 
Saat gua lagi main-main di jam pelajaran, guru gua ini menegur gua.
"Et dasar Jeremy doremi!"
Jeremy doremi

Gua langsung mendapatkan ide untuk membuat username gua. Yaitu, nama depan gua: Jeremy, digabung dengan notasi musik: Do Re Mi. Sehingga tercipatalah JEDOREMY. Kebetulan juga, gua sangat amat menyukai musik. Ini juga bakal gua ceritain di lain post.

Malam harinya, gua langsung ganti username twitter gua. Tapi pas pertama itu masih huruf kecil semua, jedoremy. Baru deh, sekitar tahun 2013, gua ganti jadi huruf gede semua. JEDOREMY. Jadi, sampe sekarang kurang lebih udah 5 tahun lah gua pake nama JEDOREMY.



JEDOREMY, selain di twitter, gua pake juga buat jadi username instagram, email, dan url blog ini. Ya, awalnya sih biar gua gampang aja ngingetnya. Eh malah jadi trademark sendiri di medsos gua. Yaudahlahya, jadi kalo ada aplikasi/apa gitu yang mengharuskan gua bikin ID, ya ID gua JEDOREMY.

Jadi, kurang lebih seperti itulah pertemuan gua dengan nama JEDOREMY.

Sampai jumpa lagi di postingan lainnya!

0 comments:

Post a Comment